Mencicipi Sensasi Sungai Limbong Sitodo, Kab. Polman

Derasnya sungai Limbong Sitodo bukanlah suatu alasan untuk tidak mencicipi kenaturalan sungai ini. Permandian alam Limbong Sitodo ini berada dalam wilayah Kelurahan Anreapi Kecamatan Polewali. Objek wisata alam ini terletak tak jauh dari kota Polewali, hanya berjarak 6 km, menjadikan Limbong sebagai alternative dalam agenda wisata sungai para wisatawan. Apalagi pada saat musim Durian, Rambutan, ataupun Langsat semakin menambah kegairahan wistawan untuk berkunjung ke Limbong Sitodo.

Limbong Sitodo Polman
Panorama Wisata Alam Limbong Sitodo Polman
Foto : http://disbudparpolman.weebly.com/ 
Pada musim buah tersebut, anda akan menjumpai banyak pedagang yang menjual ketiga buah tersebut disepanjang jalur masuk Limbong. Maka tak heran, jika setelah menikmati sensasi sungai Limbong, kurang afdol rasanya jika tak menjadikan ketiga buah tersebut sebagai buah tangan untuk keluarga anda. Tak perlu khwatir masalah harga, semuanya bisa dinegosiasikan.

Layaknya tempat permandian pada umumnya, fasilitas penunjang rekreasi juga tersedia. Ada beberapa gazebo dan beberapa tempat pilihan untuk sejenak menatap aliran sungai Limbong. Setidaknya sensasi kelembapannya sedikit membantu anda untuk kembali merefresh pikiran anda dari rutinitas yang cukup membelenggu. 

Wisata Alam Limbong Sitodo Polewali Mandar
Wisata Alam Limbong Sitodo di Kab. Polewali Mandar
Foto : http://disbudparpolman.weebly.com/
Hampir tiap hari permandian yang terkenal dengan keindahan panoramanya ini dipadati wisatawan lokal, apalagi jika bertepatan dengan hari libur. Ini terlihat dengan padatnya tempat parkiran yang disediakan, alhasil orang-orang yang mencari nafkah sebagai juru parkir kadang kewalahan karena musti mengatur kendaraan yang bajibun banyaknya. Ditambah lagi, lahan parkir yang tersedia tidak terlalu besar, mengingat lokasi permandian Limbong terletak diantara pegununggan. Kendati demikian, tak urung menyurutkan niat menggebu para wisatawan untuk berderu bersama arus sungai Limbong. 

Sungai Limbong Sitodo
Sungai Limbong Sitodo yang alami
Foto : http://disbudparpolman.weebly.com/
Sajian panorama alam Limbong Sitodo semakin diperindah dengan tebing-tebing yang menjualang tinggi. Dan tepat di bawahnya terdapat beberapa batuan tinggi yang sering digunakan oleh para wisatawan, terkhusus mereka yang hobby melakukan antraksi lompat indah. Namun, kewaspadaan harus tetap di jaga, apalagi bagi wisatawan yang tidak memiliki cukup keberanian untuk mencobanya. Terlepas dari itu, berwisata ke Limbong Sitodo bukanlah pilihan yang mengecewakan.

Penulis :

Dian Febriani, hobi travelling, menulis, dan membaca buku, saat ini sedang bermukim di Makassar, menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar (UNM) jurusan pendidikan Bahasa Inggris, aktif di organisasi kampus Lembaga Penerbitan dan Penyiaran Mahasiswa (LPPM) Profesi UNM
Kontak Saya :
facebook : https://www.facebook.com/yuuka.shimizudhani 


No comments

Powered by Blogger.